Selasa, 02 Februari 2016

Kelebihan Kekurangan Asus Zenfone 2 Duluxe & Apple iPhone 6 Plus

Asus secara resmi meluncurkan model baru Zenfone 2 Deluxe dengan kapasitas 256 GB beberapa waktu lalu di Sao Paolo Brasil. Model ini mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda dari Zenfone 2, namun ia lebih kuat di internal storage dan desain yang lebih cantik.
Deluxe memang ditujukan untuk pembeli premium dengan harga sekira Rp6 jutaan. Sama-sama perangkat premium dari produsennya, seperti apakah jika Deluxe diadu dengan iPhone 6 Plus. Berikut review kami untuk Zenfone 2 Deluxe versus iPhone 6 Plus.
Desain
iPhone 6 dan Deluxe sama-sama mengusung layar jumbo dengan bentang 5,5 inci. Selain itu ketersediaan warna mereka juga tak jauh berbeda. Kami mendapat kesempatan untuk menjajal kedua perangkat yang sama-sama berwarna silver.
Perbedaan paling kentara ada di bagian belakang smartphone. Deluxe datang dengan tekstur berlian yang membuatnya nyaman untuk digenggam. Sejak awal, Asus memang tidak terobsesi untuk membuat smartphone-nya tipis sehingga dimensinya datang dengan 152.50 x 77.20 x 10.90.
Di sisi lain, iPhone 6 Plus merupakan smartphone terbesar pertama Apple yang diluncurkan sejak September 2014. iPhone ini memiliki desain yang sangat tipis dengan dimensi hanya 158.10 x 77.80 x 7.10. Desainnya tidak jauh berbeda dari iPhone lainnya yang elegan, namun patut diakui bahwa iPhone menjadi kurang nyaman digenggaman karena terlalu licin dan tipis. Belum lagi beberapa pengguna sempat mengeluhkan isu bendgate.
Performa dan Baterai
Deluxe dan iPhone 6 Plus menggunakan OS yang berbeda, Android Lollipop dan iOS 8.0 di masing-masing perangkat.
Selain itu, Deluxe mengusung RAM terbesar pertama di dunia yakni 4 GB. Dibanding keluarga Zenfone lainnya, Deluxe lebih kaya di memori internal yang berkapasitas hingga 64GB, 128 GB dan 256 GB yang masih bisa diperluas hingga 128 GB dengan microSD. Deluxe disemati prosesor 2.3GHz quad-core arsitektur Intel Atom Z3580 dan mendukung dual-SIM.
Di sisi lain, iPhone 6 Plus membawa chipset garapan Apple yaitu A8. RAM-nya tidak besar, hanya 1 GB dengan pilihan memori internal mulai dari 16 GB hingga 64 GB tanpa slot microSD. iPhone tidak mendukung dual-SIM. Nah baca juga artikel tentang font blackberryfont blackberry lucufont blackberry terbaruaplikasi font blackberrydownload font blackberry
Untuk melihat performa Deluxe, digunakan software GFXbench. Jika dibandingkan, Deluxe yang membawa GPU PowerVR G6430 dengan iPhone 6 Plus yang memiliki GPU PowerVR GX6450 (quad-core graphics) masih kalah unggul. Semakin tinggi frames berarti semakin mulus gambar yang diputar dalam perangkat.
Sementara itu, baterai iPhone 6 Plus dan Deluxe sebenarnya tak jauh berbeda dari sisi kapasitas. Seperti yang telah disebutkan di atas, Deluxe mengusung baterai non-removable 3.000 mAh, sementara 6 Plus membawa baterai 2.915 mAh. Source: Situshandphone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar